Home » , » PKS GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI DAN PENGELOLAAN MASYARAKAT

PKS GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI DAN PENGELOLAAN MASYARAKAT

Written By Qassam Corporation on Sabtu, 24 November 2012 | 09.21

Untuk memperkuat peran kader dimasyarakat, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Bandar Lampung menggelar pelatihan komunikasi dan pengelolaan masyarakat. Mengusung tema revitalisasi dakwah sya’biyah, diharapkan kader PKS harus menjadi bagian dari masyarakat dan bersama dengan masyarakat bekerja untuk kebaikan masyarakat.
Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung, Agus Djumadi mengatakan kader PKS harus menjadi bagian masyarakat, mendakwahkan nilai-nilai agama.
“kemampuan kader PKS dakam berinteraksi dengan masyarakat merupakan keharusan dan mestinya bisa terjadi secara alami dan inheren dalam setiap diri kader. Sehingga semakin hari dakwah ini memiliki pengaruh ditengah-tengah masyarakat baik dalam hal pionir kebajikan”, kata Agus.
Sementara itu. Ketua Panitia Kegiatan, Muchlas Bastari mengatakan gerakan dakwah yang diusung PKS tidak boleh jauh apalagi lepas dari masyarakat.

“gerakan dakwah lahir dari rahim masyarakat, gerakan dakwah  hadir untuk masyarakat, karena itu gerakan dakwah juga harus bisa bekerja bersama masyarakat,” kata Muchlas.

Gerakan dakwah akan lemah dan gagal ketika  tidak bisa membangun hubungan yang kuat  dengan masyarakat di mana gerakan dakwah itu berada.

“PKS tidak boleh hadir hanya untuk kadernya  saja, tapi PKS hadir untuk kadernya  dan  masyarakat  sebagaimana firman Alloh SWT  kalian adalah ummat terbaik yang diciptakan  sebagai rahmat bagi semua manusia. Menjadi rahmat bagi semua manusia,  menjadi pewarna bagi masyarakat tidak akan kita capai kecuali dengan berinteraksi langsung dan intens dengan masyarakat atau kata anak muda sekarang kudu gaul”, pungkas Muchlas.

Acara ini sendiri dilaksanakan di GSG DPW PKS Lampung, (11/11), dan dihadiri oleh 500 kader PKS. Sebagai pengisi acara PKS menghadirkan Ustadz Ahmad Jazuli, S.IP, anggota DPD RI, dan Ustadz Ahmad Yani dari Jakarta.

Contact Person : Agus Djumadi (Sekretaris Umum DPD PKS Bdl) 081541015027
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS-BANDAR LAMPUNG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger