Home » , » DPC PKS Kec. PANJANG KURBAN 5 SAPI

DPC PKS Kec. PANJANG KURBAN 5 SAPI

Written By Qassam Corporation on Sabtu, 17 November 2012 | 04.20

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Panjang melakukan pemotongan hewan kurban dan memberikan bantuan pembangunan masjid kemarin.  Ketua DPC PKS Panjang, Aslam Surahman menjelaskan bahwa 5 ekor sapi yang didapat, berasal  dari sumbangan kader dan simpatisan PKS.  3 sapi dari DPD PKS Bandar Lampung dan 2 sapi dari kader dan simpatisan PKS yang ada di panjang. “Tahun lalu DPC Panjang memotong 2 sapi, Alhamdulillah tahun ini meningkat sehingga kita bisa memotong 5 sapi dan 2 kambing sumbangan dari DPW PKS Lampung ”.

Menurut ketua DPC PKS Panjang juga, “hewan kurban ini akan dipotong dan dibagikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa se kecamatan panjang serta masyarakat disekitar kantor DPC PKS Panjang.  Pelaksanaannya dipusatkan di halaman kantor DPC PKS Panjang di Jl. Selat Malaka II.  Sedangkan yang lainnya dilakukan di daerah Srengsem dan juga Karang Raya Timur.”
Menurut salah seorang warga panjang, Heru, mengatakan “pembagian daging kurban ini diterima dengan suka cita oleh warga yang menerima, mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang masih sulit.  Selain itu juga menunjukkan PKS masih memiliki kepedulian terhadap masyarakat panjang khususnya fakir miskin dan dhuafa. Semoga kepedulian seperti ini masih terus ada dimasa masa mendatang”.

Selain melakukan pembagian daging kurban, DPC PKS panjang juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Mutaalimin di Karang Raya Timur .  Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Pengurus Masjid, bapak Supratman yang didampingin tokoh masyarakat Ust. M. Zen dan Ust. Haikal.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Hendri Kurniawan dari FPKS menyampaikan  bahwa,   ” bantuan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari kader dan simpatisan PKS di panjang yang peduli terhadap kondisi sosial yang ada dilingkungan para kader dan simpatisan.  Karena setiap pengurus dan kader PKS harus peduli dan tanggap terhadap kondisi masyarakat dan lingkungan disekitarnya”.

Pengurus masjid menyampaikan terima kasih kepada DPC PKS atas bantuan yang diberikan, “insya allah bantuan ini akan membantu penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Mutaalimin dan dengan selesainya pembangunan, mudah mudahan masjid ini akan semakin ramai dan makmur dalam menyebarkan nilai nilai Islam”.

DPC PKS Panjang juga menyerahkan bantuan untuk kegiatan para ustadz dan penceramah yang ada di panjang, dengan harapan dapat membantu kelancaran kegiatan para ustadz dan pencaramah dalam menjalankan tugas dakwah di kecamatan panjang. 

Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama antara anggota DPRD FPKS, pengurus DPC PKS, kader dengan masyarakat yang hadir sehingga menjadi ajang silaturahmi antara PKS dengan dengan tokoh masyarakat, para ustadz, dan masyarakat panjang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS-BANDAR LAMPUNG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger